Antisipasi Lonjakan Covid-19, Gubernur Telah Siapkan Skenario Pelayanan Rumah Sakit

Berita, Headline, Lokal, News4,593 views
Bagikan

“Saya memberikan arahan kepada manajemen rumah sakit agar seluruh kelengkapan, fasilitas dan sarana prasarana termasuk juga ketersediaan obat-obatan agar diperhatikan betul. Dan juga memastikan upah bagi tenaga kesehatan di RS Covid-19 telah dibayarkan. Agar pelayanan kepada pasien senantiasa meningkat,” jelasnya.

Gubernur juga menginstrusikan kepada Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan Babel, agar bisa melayani penjemputan pasien Covid-19 dari rumah ke Rumah Sakit.

Hal ini terungkap setelah Orang nomor satu di Babel itu mendengar beberapa keluhan dari masyarakat bahwa ada salah satu Puskesmas yang tidak melayani antar jemput pasien ke Rumah Sakit, meskipun pasien sudah dalam kondisi lemah dan terbaring.

“Mengurus pasien covid-19 ini memang diperlukan jiwa, kesadaran dan hati yang tulus dan ikhlas. Untuk itu saya mengapresiasi tenaga kesehatan yang telah bekerja siang malam,” ungkap Gubernur.

Pada kesempatan itu Gubernur juga menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya dua tenaga kesehatan dari Puskesmas Kelapa dan salah satu dokter di Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *