Gubernur Pastikan Bantuan Sosial Tunai Tepat Sasaran

Berita, Headline, Lokal, News3,637 views
Bagikan

Kepada awak media, gubernur juga menjelaskan, kehadiran dirinya bersama dengan walikota dan forkopimda akan memastikan penyaluran BST sebelum penerapan PPKM Level III dan IV.

“Kami akan segera menggelar rapat koordinasi khusus untuk menjalankan PPKM Level III di Pangkalpinang. Tentunya koordinasi ini kita lakukan bersama forkopimda guna mendapatkan hasil yang lebih baik. Kita akan mengedepankan sistem PPKM yang dinamis agar masyarakat dapat menerima dan melaksanakan kebijakan ini dengan sepenuh hati,” jelasnya.

Gubernur menilai, suksesnya pelaksanaan PPKM Level III di Babel menjadi harapan semua lapisan masyarakat, karena tujuannya jelas untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Manager PT Pos, Asmad Nurul kepada awak media mengatakan bahwa, penyaluran BST di Kantor Pos adalah sebanyak 29.778 orang penerima bantuan se-Provinsi Babel. Diketahui, Program BST ini merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI guna meringankan beban warga kurang mampu di tanah air akibat terdampak Covid -19.

“Satu orang penerima mendapatkan hak sebanyak Rp 600.000, karena penerimaan tahun ini ada dua tahap, yaitu tahap 14 dan tahap 15. Dalam satu tahap, bantuan yang diterima sebesar Rp 300.000,” jelas Asmad Nurul.

Lebih jauh dikatakannya, penerima KPM yang hadir hari ini akan dibatasi guna menghindari kerumunan orang. Untuk itu, jumlah warga yang hadir hanya sebanyak 200 orang dengan menerapkan prokes ketat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *