Dekranasda Babel Begitu Dekat Dengan Ekonomi Kreatif

Berita, Headline, Lokal, News3,165 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi berharap para peserta Kegiatan Peningkatan Peran Serta Masyarakat dalam Pengembangan Kemitraan Pariwisata di Hotel Fox Harris, Rabu (15/9/2021) mendapat pelajaran, masukan dan wawasan untuk memanfaatkan serta mengembangkan diri menjadi seorang pelaku ekonomi kreatif.

Dekranasda Babel, dikatakan Melati Erzaldi saat menyampaikan materi yang bertemakan “Peran Dekranasda dalam Rangka Bergerak dan Maju Bersama Membangun Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi Covid-19”, berkaitan erat dengan ekonomi industri kreatif, walaupun menurutnya masih identik dengan anak muda, bukan berarti orang tua tidak bisa lebih kreatif. Dirinya lalu menjelaskan perbedaan antara Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan Ekonomi Kreatif.

“Perbedaan salah satunya dari segi penghasilan, produksi UMKM masih satuan sedangkan produksi ekonomi kreatif sudah dalam jumlah banyak, “ujarnya.

Dirinya mengungkapkan Dekranasda di Babel baru terbentuk di tahun 2008, sebagai wadah nirlaba non profit yang bertugas menjadi mitra pemerintah.

“Bagaimana kami melindungi, mengangkat kerajinan atau kriya yang menjadi khas daerah, merupakan tugas kami,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *