Samiah Terharu Terima Bantuan PT Timah Tbk untuk Pembangunan Asrama Tahfiz

Berita, Headline, Lokal, News4,317 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Ketua Yayasan Khadijah Center Madani, Samiah menangis saat mendengar kabar akan menerima bantuan dari PT Timah Tbk. Dimana saat ini Yayasan Khadijah Center Madani Kota Pangkalpinang sedang membangun asrama Tahfizdzul Qu’ran An Naajihaat yang terletak di Kawasan Sinar Bulan, Air Itam, Kota Pangkalpinang.

Asrama ini dibangun di tanah wakaf warga untuk memudahkan para santri dalam menghapal Al Qur’an. Pembangunan asrama ini megandalkan donasi dari masyarakat.

“Kami coba-coba mengajukan proposal ke PT Timah Tbk, tidak menyangka akan dibantu sebesar ini. Saya sampai menangis begitu tau kami akan dibantu, tadinya kami tidak percaya diri bisa dibantu. Alhamdullillah ini luar biasa memudahkan kami untuk melanjutkan pembangunan asrama tahfiz ini,” kata dia usai penyerahan bantuan di lokasi Pembangunan asrama Tahfizdzul Qu’ran An Naajihaat, Senin (11/10/2021).

Samiah menceritakan, sebelumnya para santri ini mengontrak rumah untuk dijadikan asrama. Saat ini ada sekitar 30 santri yang merupakan tahfiz Al Quran yang sedang mengenyam pendidikan di lembaga ini.

“Selama ini kami ngontrak, jadi para santri ini ada yang mahasiswa ada juga yang sudah bekerja. Kegiatan di asrama itu dimulai dari pukul 17.00 sampai 07.00 WIB. Mereka menghapal Al Quran dan ada pendidikan memang untuk para tahfiz. Kami mencoba untuk membuat lingkungan yang nyaman bagi mereka untuk menghapal Quran dan mendalami ilmu agama,” sambungnya.

Pihaknya mengapresiasi penuh PT Timah Tbk yang telah mendukung pembangunan asrama ini. Bagi dia bantuan ini sangat bermanfaat bagi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *