Samiah Terharu Terima Bantuan PT Timah Tbk untuk Pembangunan Asrama Tahfiz

Berita, Headline, Lokal, News4,517 views
Bagikan

“Kami tidak menyangka akan dibantu sebesar itu. Ternyata PT Timah Tbk mendukung penuh kegiatan pembangunan asrama tahfiz ini. Ini sangat berarti dan bermanfaat bagi kami,” ujarnya.

Menurutnya, Pondok Pesantren ini baru dibangun sekitar dua bulan lalu secara bertahap. Rencananya akan dibangun dua lantai dengan kapasitas bisa menampung ratusan santri.

“Satu kamar itu kita perkirakan bisa 6-8 santri, rencananya akan kita bangun sekitar 15 kamar. Kami bersyukur sekali PT Timah Tbk bisa membantu kami, semoga kehadiran asrama ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya asarama ini juga meringankan para santri sehingga mereka tidak perlu ngekos lagi.

“Santri di sini kebanyakan mahasiswa yang berasal dari berbagai wilayah di Pulau Bangka. Mereka ini kebanyakan penerima beasiswa juga. Dengan adanya asarama ini bisa membantu mereka setidaknya mereka tidak perlu ngekos lagi,” sebutnya.

Salah satu Santri Nadia Putri menceritakan, mereka mulai kegiatan di asrama pada sore hari. Sedangkan pagi hingga siang mereka beraktivitas seperti kuliah dan bekerja. Namun, dengan di asrama akan semakin mendukung mereka untuk menghapal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *