Pilkades Tahun 2021 Kabupaten Bangka, Banyak Menuai Permasalahan

Berita, Headline, Lokal, News4,555 views
Bagikan

– Desa Karya Makmur DPT 4771, yang menggunakan hak pilih 2450 dan yang tidak memilih 2321, hal ini disebakan salah satunya adalah tidak dibagikannya undangan C-6 oleh panitia kepada pemilih.

– Desa Kace diduga ada salah satu calon terpilih berdasarkan pengaduan yang disampaikan kepada kami sudah menjabat 3 priode, tapi diloloskan dalam seleksi yang dilakukan oleh panitia pilkades.

Banyaknya permasalahan pasca Pilkades tahun 2021 di Kabupaten Bangka, telah membuktikan tidak adanya transfaran, independen dan profesionalnya para Panitia Pilkades baik dari tingkat Desa, Kecamatan sampai dengan Panitia Kabupaten,

” Padahal kita sudah menghabiskan anggaran milyaran rupiah melalui APBD Kabupaten Bangka guna penyelenggaran Pilkades 44 desa di Wilayah Kabupaten Bangka, tentunya masalah ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua khususnya di Legislatif maupun di tingkat Eksekutif,” beber politisi partai Gerindra ini.

Selanjutnya Fraksi Gerindra minta kepada Saudara Bupati untuk mengevaluasi kinerja OPD terkait yang menaungi urusan pemberdayaan pemerintahan desa, bila perlu melakukan penggantian pimpinan OPD tersebut, karena dianggap tidak profesional dalam bekerja.

Dengan banyaknya permasalahan yang muncul pasca Pilkades kemarin, kami dari Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bangka menyampaikan kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan hak-hak konstitusionalnya untuk dapat mengambil langkah hukum, sebagai upaya mencari keadilan,” ujarnya. (OB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *