Ikatan Remaja Masjid sebagai Wadah Pembentukan Karakter Remaja Desa Nangka

Bagikan

Irmas di desa Nangka merupakan salah satu organisasi yang di mana terdapat di dalamnya para remaja remaja masyarakat desa nangka yang tentunya memiliki kegiatan seperti irmas pada umumnya. Irmas di desa Nangka sudah lama ada dan masih berlanjut dan berkembang sampai sekarang.

Organisasi ini didirikan tentunya agar para remaja di desa tidak menyimpang ke dalam hal negatif seperti kenakalan remaja, kita tahu masa-masa remaja merupakan masa yang dimana penuh kontradiksi, masih labil karena merupakan masa transisi menuju dewasa yang seringkali perilaku dan sikapnya selalu berubah-ubah sehingga rentan sekali terperosok ke dalam kenakalan remaja.

Irmas di desa merupakan salah satu solusi bahkan menjadi harapan tersendiri bagi masyarakat terutama orang tuanya. Organisasi ini dilandaskan dengan lebih cenderung ke dalam keagamaan serta sosial dalam masyarakat.

Saat ini Irmas desa Nangka di isi para remaja-remaja yang ada di desa yang berjumlah 50 orang dan tak lupa dibimbing oleh seniornya serta dalam pengawasan tokoh-tokoh agama yang ada di desa, organisasi ini juga masih terikat dengan lembaga desa atau masih dalam naungan desa. Oraganisasi ini bernama Irmas Ar-Rasyid Desa Nangka. Irmas Ar-Rasyid Desa Nangka memiliki media sosial instagram yaitu @irmasarrasyid dalam mendokumentasikan kegiatannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *