Ikatan Remaja Masjid sebagai Wadah Pembentukan Karakter Remaja Desa Nangka

Bagikan

Irmas desa Nangka juga sebagai wadah agar para remaja desa bertumbuh dan berkembang dengan berkualitas, inovatif, terampil, cerdas, berkarakter dan memiliki kesadaran yang besar serta peka terhadap masalah sosial yang ada dimasyarakat. Irmas memiliki kegiatan yang tentunya tidak lupa dengan landasan keagamaan, kegiatan penyambutan hari-hari besar islam seperti bulan Ramadhan, maulid nabi, dan kegiatan lain seperti membaca yasin setiap malam jumat dan kegiatan agama lainnya. Partisipasi para pemuda serta dukungan dari masyarakat agar mewujudkan rasa kesadaran dan kepedulian sosial terhadap masyarakat sekarang dan yang akan datang.

Generasi muda diharapkan untuk selalu aktif dalam kegiatan yang ada di masyarakat untuk mempersiapkan generasi yang bermoral, disiplin dan berwawasan yang maju.

Hadirnya organisasi remaja masjid menjadi harapan tersendiri di tengah masyarakat yang sibuk dengan urusan duniawi. Melalui irmas di desa kekosongan peran orangtua dalam mendidik nilai-nilai keagamaan dapat terisi, harapannya adalah ketikan nantinya sudah menginjak dewasa dan bersentuhan dengan budaya dan peradaban lain, mereka tidak lagi kaget karena telah memiliki pegangan yang kuat.

Kedepannya pembinaan remaja masjid akan menghadapi tantangan berat dari era moderenisasi, dimana generasi muda lebih berfokus dengan gadget mereka daripada mengenal lingkungan sekitar mereka, maka peran pembinaan remaja masjid memiliki PR berat bagi pengurus irmas ataupun tokoh-tokoh agama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *