Belasan Aset Budaya Babel Telah Bersertifikat WBTb

Bagikan

“Semangat pelestarian dan pemajuan ini harus dimiliki oleh seluruh masyarakat Indonesia, termasuk para pelajar dari berbagai generasi pewaris, dan penerus kebudayaan, baik melalui festival, seminar, sarasehan, workshop , atau bahkan dapat masuk ke dalam kurikulum pendidikan yang membangkitkan semangat pelestarian warisan budaya takbenda,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan harapannya agar warisan-warisan ini dapat menjadi harta yang dikenal oleh masyarakat dunia, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan, sehingga masyarakat dapat bergerak serentak mewujudkan “Merdeka Belajar, Merdeka Berbudaya”.

Irini Dewiwanti, Ketua Panitia dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek RI dalam sambutannya mengatakan, malam puncak ini merupakan hasil kerja keras semua pihak. Selain sebagai bentuk implementasi dari Undang-Undang Pemajuan Kebudayaan No.5 Tahun 2017, juga bentuk penghargaan kepada pemangku kebijakan di daerah, karena terus melestarikan warisan budaya takbenda agar tidak punah atau diklaim pihak lain.

“Jika kelestarian budaya yang telah diberikan tidak terpelihara dan kelestariannya tidak terjaga, maka dalam evaluasi tahun 2023 sertifikat ini dapat ditarik kembali,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *