Sekda Tapsel : “Korpri Harus Berorientasi Program, Bukan Berorientasi Politik”

Berita, Headline, Lokal, News4,726 views
Bagikan

Sekda berpesan, kiranya Munas nanti bisa memberikan pokok-pokok pikiran yang jelas, yang dapat diberikan ke pemerintah sehingga nantinya pokok-pokok pikiran tersebut dapat menjadi literasi dalam penyusunan regulasi-regulasi hukum. Tentu, yang berkaitan dengan pembinaan kepegawaian kedepan.

“Sehingga Korpri memiliki kemampuan dalam mengelola dan menata pemerintahan, merencanakan, dan melaksanakan pembangunan serta melaksanakan pelayanan publik yang benar,” tambahnya.

Korpri, sebut Sekda, juga harus menjadi abdi negara dan masyarakat yang memiliki loyalitas, dedikasi, serta komitmen kerja yang didukung kepatuhan terhadap aturan, taat azas maupun kerja tepat waktu. Lanjut Sekda, Korpri ke depan harus benar-benar menjadi jembatan bagi korpsnya demi mengantarkan visi dan misi Korpri untuk kepentingan nasional.

“Pada gilirannya Munas tetap dilaksanakan secara bermarwah dan bermartabat. Bukan dalam bentuk zoom meeting atau hybrid, tetapi betul-betul dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, demokratis, jujur, dan adil sesuai tuntutan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Korpri,” jelas Sekda.

Begitu juga dengan pelaksanaan sidang-sidang komisi dapat berfungsi secara baik. Baik komisi organisasi, program kerja dan rekomendasi organisasi harus bekerja dengan baik. Sekda menginginkan ke depan Korpri jadi wadah berhimpunnya ASN dalam mengelola tata pemerintahan, memberi jaminan kesejahteraan, serta bermanfaat bagi anak-anak anggota Korpri yang mampu merencanakan masa depan dengan bermodalkan kemauan yang tinggi, kecerdasan yang memadai dan kemampuan daya juang yang tinggi.

Jika hal tersebut berjalan, maka Korpri bisa bekerja secara aman dan nyaman, jauh dari gangguan yang bersifat gesekan ataupun tekanan politik. Karena itu, Korpri harusnya menjadi wadah perlindungan, baik dari segi bantuan hukum maupun pengembangan potensi Korpri untuk menyelenggarakan tugas-tugas terbaiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *