RSUD Dr.(H.C.) Ir. Soekarno Siap Jadi Rumah Sakit Pendidikan

Berita, Headline, Lokal, News3,399 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM,  AIR ANYIR – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, menerima kunjungan kerja (kunker) Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dikti Ristek) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI Prof. Nizam, ke Bumi Serumpun Sebalai.

Kehadiran Dirjen Prof Nizam ke Babel sejak kemarin, dalam rangka melakukan peninjauan kesiapan Universitas Bangka Belitung (UBB) mendirikan Fakultas Kedokteran. Salah satu yang dikunjungi yaitu Rumah Sakit Dr.(H.C.) Ir. Soekarno, yang diproyeksikan menjadi calon rumah sakit pendidikan sebagai syarat pendirian fakultas.

Gubernur Erzaldi mengungkapkan, rencana desain pembangunan fisik gedung FK-UBB yang berdekatan dengan rumah sakit, sekaligus mengajak Dirjen Prof Nizam, didampingi Direktur RSUD Dr.(H.C.) Ir. Soekarno dr. Bahrun, untuk melihat-lihat sarana dan prasarana rumah sakit, mulai dari Ruang Unit Gawat Darurat (UGD), Ruang CT Scan, dan beberapa ruang pelayanan kesehatan lainnya.

“Rencananya Fakultas Kedokteran UBB akan didirikan dekat dengan rumah sakit ini. Nantinya, diantara bangunan rumah sakit dan gedung kampus akan dibangun _sky walk_, sehingga akan memudahkan mahasiswa kedokteran berpraktik,” ujar gubernur, Sabtu (15/1/22).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *