Tenggelam di Perairan Riau, KM Harapan Jaya 12 Milik PT.HAS, Keluarga ABK Katakan Minim Informasi

Berita, Headline, Lokal, News5,272 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, KOBA, – Kapal Motor (KM) Harapan Jaya 12 yang tenggelam di perairan Kepulauan Riau tanggal 19 Januari 2022 itu ternyata milik PT. Hasil Alam Samudera (HAS).

Pihak keluarga Anak Buah Kapal (ABK) mengaku minim mendapatkan informasi terkait proses Evakuasi pencarian 11 ABK tersebut, dalam keadaan hidup atau meninggal dunia mereka tidak tahu.

Tim Basarnas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rido mengaku telah menghubungi Owner PT. HAS terkait penemuan 4 mayat di perairan Provinsi Kepulauan Babel. 1 mayat ditemukan di perairan Belinyu Kabupaten Bangka, 1 mayat di perairan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan dan 2 mayat lagi di pantai Tanjung Berikat Kabupaten Bangka Tengah.

“Sudah kita hubungi ownernya, dan diminta untuk mengecek mayat-mayat yang ditemukan ini ada hubungan atau tidak dengan tenggelamnya KM Harapan Jaya 12 di perairan Provinsi Kepulauan Riau tanggal 19 Januari 2022,” kata Rido kepada wartabangka.com belum lama ini.

“Kami juga dapat kabar ada beberapa mayat sudah dikubur oleh masyarakat setempat,” ujarnya.

Genjarnya media lokal mempublis penemuan mayat-mayat di perairan Provinsi Babel, justru salah seorang perwakilan keluarga AKB KM Harapan Jaya 12 mengaku minim mendapatkan informasi termasuk dari pihak PT.HAS itu sendiri.

“Sejak ditemukan mayat pertama pada Kamis pekan lalu di perairan Belinyu, seterusnya kami minim dapatkan informasi dari berbagai pihak termasuk dari PT.HAS. Kami justru dapat informasi dari media lokal bahwa ada penemuan 3 mayat lainnya, dan sudah dikuburkan,” kata Syaefudin kepada wartabangka.com, Selasa (01/02/2022) melalui via WhatsApp.

Ia menyebut mayat yang ditemukan di Belinyu identitasnya sudah diketahui, yakni bernama Hengki dan sudah dimakamkan ke kampung halamannya Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat. Semua biaya pemulangan mayat ditanggung oleh PT.HAS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *