Antisipasi Gelombang Omicron, Presiden : Percepat Vaksinasi dan Perketat Prokes

Berita, Headline, Lokal, News3,372 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Kunci dari penanganan Covid-19 varian Omicron menurut Presiden RI, Joko Widodo terletak pada dua hal yakni, mempercepat proses vaksinasi dan meningkatkan kembali protokol kesehatan (prokes), utamanya pemakaian masker.

Hal ini ditegaskan Presiden RI, Joko Widodo dalam arahannya kepada Kepala Daerah beserta jajaran Forkopimda di seluruh Indonesia terkait Penanganan Pandemi Covid-19 secara virtual melalui aplikasi zoom, Senin (7/2/22).

Presiden Joko Widodo mengatakan, pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir, meskipun Indonesia berhasil melewati gelombang demi gelombang, termasuk yang terakhir, gelombang varian Delta pada tahun 2020 dan 2021.

“Tetapi memasuki tahun 2022 ini, negara kita menghadapi tantangan varian Omicron yang penularannya empat kali lebih cepat dari varian Delta,” papar presiden.

Lebih lanjut, presiden mengatakan untuk melihat tren Omicron dunia seperti Amerika, Inggris, Perancis, yang kasus barunya masih sangat tinggi sekali. Tetapi untuk tingkat rawat atau hospitalisasinya, masih berada diposisi bawah varian Delta.

“Untuk itu, belajar dari negara-negara lain, kita akan menangani varian Omicron di Indonesia dengan manajemen yang lebih baik dari saat kita menghadapi varian Delta,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *