Herman Deru Musnahkan BB Narkotika Bersama Forkopimda di HUT BNN ke -20

Berita, Daerah, Headline, News3,672 views
Bagikan

Dia menjelaskan bahwa saat ini prevalensi penggunaan narkotika di Sumsel ada di urutan ketiga. Untuk itu pihaknya berencana melakukan penelitian khusus agar dapat memetakan mana daerah-daerah kategori hitam sampai hijau.

 

Terkait hal itu BNNP menurutnya mengaku telah menerapkan strategi yakni melalui pendekatan pencegahan pemberdayaan dan rehabilitasi. Kemudian yang kedua melalui pendekatan dengan pemberantasan tanpa pandang bulu hingga ke akarnya  serta pendekatan dengan smart approach dengan menggunakan teknologi.

 

Selain itu menurut Joko pihaknya juga terus menggencarkan program  pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) sebuah upaya  menghindarkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

 

“Rencana aksipun sudah kita buat dan juga merumuskan rencana aksi dan rencana kerja. Bahkan melibatkan PKK untuk  kegiatan pencegahan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu dilakukan juga  penyerahan penghargaan dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru atas pengungkapan kasus-kasua peredaran narkotika dengan Barang Bukti 26 Kg sabu, 50.000 butir ekstasi dan 65 Kg ganja dari lahan seluas 1 hektar.

 

Dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Djoko Prihadi SH. MH, dan sejumlah Forkopimda lainnya dan penandatanganan berkas acara pemusnahan Barang Bukti. (OB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *