Sempat Tertunda, Jamda IV Kwarda Babel Akhirnya Dibuka

Bagikan

 

OKEYBOZ.COM, MERAWANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Babel, Erzaldi Rosman membuka secara resmi perhelatan Jambore Daerah (Jamda) IV Kwarda Babel Tahun 2022 yang ditandai dengan pelepasan burung merpati, di Bumi Perkemahan Kwarda Babel Jada Bahrin, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Senin (21/3/22).

Dalam amanatnya saat Pembukaan Jamda IV melalui prosesi Upacara Pembukaan, Gubernur menekankan agar peserta Jambore yang merupakan Anggota Pramuka Se-Kwarda Babel itu untuk menjadi generasi muda bangsa, pelopor dan pembaru masa depan, sehingga dapat menyongsong masa depan dengan gemilang.

“Sesuai dengan tema besar Jambore, yaitu Berkarakter, Milenial, Asik dan Keren ini, tanamkan dalam dada kalian. Karena 20 atau 30 tahun yang akan datang, masa depan ada di tangan anak-anakku sekalian,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, gubernur berharap untuk meningkatkan dukungan dan fasilitasi terhadap gerakan pramuka, agar kaum muda dapat mencintai kegiatan pramuka sebagai wahana belajar untuk menjadi pemimpin. Dukungan dapat diberikan melalui pengembangan kepramukaan, dengan pembinaan yang terencana dan berkesinambungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *