Sempat Tertunda, Jamda IV Kwarda Babel Akhirnya Dibuka

Bagikan

Secara khusus, Gubernur Erzaldi berpesan kepada Kwarda Babel agar mempersiapkan diri secara matang guna menjadi tuan rumah Perkemahan Antar Satuan Karya Tingkat Nasional pada bulan Oktober mendatang.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Melati Erzaldi dalam sambutannya menjelaskan bahwa Jambore merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang, sebagai bentuk sarana pembinaan untuk pengembangan diri di bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial.

Kakwarda Melati pada kesempatan itu memberikan apresiasi bagi para peserta, khususnya adik-adik pramuka dari luar pulau yaitu Lepar dan Pongok yang datang menyeberangi lautan berjam-jam.

“Ini membuktikan bahwa Pramuka Penggalang Bangka Belitung sangat bersemangat untuk ber-Jambore,” ungkapnya.

Kakwarda Melati juga menjelaskan, Jambore Daerah IV Kwarda Babel yang seharusnya dilaksanakan bulan Februari ini sebelumnya ditunda karena kondisi dan situasi Covid-19. Tetapi karena semangat dan keinginan yang kuat dari para anggota Pramuka, dan setelah melihat perkembangan yang saat ini terjadi, maka dilaksanakanlah Jambore Daerah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *