Datangi Kampoeng Reklamasi Air Jangkang, Komisi VII DPR RI Sebut PT Timah Tbk Laksanakan Reklamasi Sesuai Regulasi

Bagikan

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG — Pengelolaan lahan bekas tambang menjadi salah satu perhatian serius Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) Republik Indonesia. Untuk itu dalam kunjungan kerja spesifik ke PT Timah Tbk salah satu perusahaan pertambangan timah, pihaknya telah melihat langsung lahan reklamasi yang dilakukan PT Timah Tbk di Kampoeng Reklamasi Air Jangkang, Kamis (24/3/2022).

Dalam kunjungan kerja spesifik yang dipimpin oleh Dony Maryadi Oekon ini melihat areal reklamasi yang dilakukan PT Timah Tbk. Selain itu, rombongan yang turut dihadiri Perwakilan dari Kementerian ESDM ini ikut melaksanakan penanaman pohon buah-buahan.

Dony Maryadi Oekon menilai reklamasi yang dilakukan PT Timah Tbk sudah cukup baik. Ia menyebutkan reklamasi menjadi tanggungjawab perusahaan sehingga dengan adanya pola reklamasi yang dilakukan PT Timah Tbk ini bisa memberikan nilai tambah.

“Untuk pengelolaan lingkungan PT Timah Tbk saya pikir sudah melakukan apa yang seharusnya sudah mereka lakukan. Tapi kadang ini tidak apple to apple karena PT Timah Tbk mereklamasi ini dengan anggaran yang mereka miliki tapi barang (biji timah-red) sudah dicuri dan ini tidak sesuai,” katanya.

Ia menyebutkan, dalam kunjungan kerja spesifik ini pihaknya menemukan beberapa hal seperti adanya masyarakat yang menambang di IUP PT Timah Tbk, tapi hasil tambang tidak diberikan ke PT Timah Tbk melainkan smelter swasta. Hal ini menurutnya perlu dilakukan perbaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *