Gubernur Erzaldi Hadirkan Menteri Sandi, Ekraf Kurau Bersemangat

Bagikan

Puluhan pelaku ekraf produk olahan laut di Kurau pun terlihat antusias dengan kesempatan diskusi yang juga menghadirkan Bupati Bateng Algafry Rahman, dan Ketua Dewan Pembina Gekraf Babel Melati Erzaldi di halaman toko oleh-oleh Gurih DD. Berbagai pertanyaan, harapan, dan masukan diutarakan pelaku ekraf kepada Menteri Sandi. Tips manajemen bisnis, dan pelatihan pemasaran digital diharapkan para pelaku IKM.

Harapan-harapan tersebut langsung dijawab secara konkret oleh Menteri Sandi. Disebutkannya, Kemenparekraf punya solusi melalui 3 program yang dikeluarkan Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif. Ketiga program itu di antaranya program BEDAKAN (Bedah Desain Kemasan), program BEGERAK (Bedah Gerai Kuliner), dan AKI (Apresiasi Kreasi Indonesia). Semuanya berkenaan dengan kemasan yang akan mempengaruhi pemasaran.

“Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Pak (Muhammad) Neil El Himam punya program yang keren banget, cocok dengan apa yang diminta tadi. Kami bisa datangkan tim ke sini untuk memberikan pelatihan. Kami hadirkan solusi tidak pakai lama, nggak pakai ribet, nggak pakai ruwet,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *