APBN Tahun 2021 Babel Berjalan Sangat Baik.

Bagikan

Edih menjelaskan Pada tahun 2022 ini, Pemprov Babel diberi amanat untuk mengelola 34 DIPA Dekonstrasi pada 13 OPD dan 9 DIPA Tugas Perbantuan pada 4 OPD. Total dana Dekonstrasi yang dikelola tahun ini sebesar Rp40,29 miliar. naik Rp5,75 miliar dari alokasi tahun lalu, sedangkan total dana Tugas Perbantuan yang dikelola sebesar Rp35,92 miliar, turun Rp30,11 miliar dari alokasi tahun lalu. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada para KPA dan jajaran pemerintah daerah atas capaiannya.

“Capaian realisasi belanja ini hendaknya dengan tetap menjaga kualitas pelaksanaan anggarannya. Oleh karena itu Kementerian Keuangan berusaha menciptakan sebuah tools untuk memberikan guidance dan memotivasi K/L/Satker agar dapat terus meningkatkan kualitas pelaksanaan anggarannya, dengan menetapkan dan melakukan penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA),” ujar Edih.

Selain itu harapnya, Pengukuran IKPA ini berdasarkan tiga aspek kualitas, yaitu Kualitas Perencaan, Kualitas Pelaksanaan, dan Kualitas Hasil Pelaksanaan Anggaran, yang penghitungannya sudah by system oleh aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OMSPAN). OMSPAN ini dapat diakses oleh masing-masing satker, sehingga penilaiannya pun bersifat transparan. Untuk itu ijinkan dalam kesempatan ini kami akan memberikan apresiasi kepada Satker-satker yang memperoleh nilai IKPA tertinggi pada tahun 2021, yang akan diumumkan nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *