Pembangunan Sarpras TPI Selesai, Pedagang Semakin Nyaman

Bagikan

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, kembali menunaikan program kerjanya. Kali ini di sektor perikanan dengan meresmikan sarana dan prasarana (sarpras) Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) atau Tempat Pelelanganan Ikan (TPI) Muara Sungai Baturusa, Ketapang, Pangkalpinang, Kamis (28/4/2022) pagi.

Disulapnya TPI menjadi lebih bersih dan representatif ini, akan membuat para pedagang ikan maupun konsumen semakin nyaman dalam aktivitas jual-beli di area itu. Hal ini dijelaskan Gubernur Erzaldi, sekaligus sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel terhadap Program PEN (Peningkatan Ekonomi Nasional).

“Ini bagian daripada kinerja DKP (Dinas Kelautan dan Perikanan) yang selama ini harus kita dorong, bagaimana hasil laut ini betul-betul meningkat dan optimal. Tidak serta merta hanya melayani para pelelang, tetapi juga hasil laut harus optimal. Jangan sampai nanti dalam jumlah laut yang luas ini kita tidak menunjukkan hasil yang baik di sektor perikanan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *