Pj Gubernur : Calon ASN Babel Masa Depan Bangsa

Bagikan

“Mudah-mudahan widyaiswara dapat memberikan bahan-bahan yang kekinian, tidak perlu terlalu formal tetapi mengena dan menjawab masalah saat ini, sehingga harapan kita menjadikan ASN sebagai profesi yang terhormat akan dapat tercapai,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Susanti mengatakan, kelas pelatihan dasar (latsar) ini penuh dengan inovasi dan kreativitas dari widyaiswara. Tujuannya adalah, membentuk dan mewujudkan ASN yang profesional, memiliki kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang dapat dibanggakan dalam rangka meningkatkan pelayanan yang lebih excellent kepada masyarakat.

“Hal ini menandakan bahwa PNS kita ke depan adalah PNS yang sudah tidak gaptek lagi dan siap melaksanakan tugas mengikuti perkembangan teknologi yang luar biasa,” katanya.

Adapun rencana pelaksanaan latsar 2022 sebanyak 22 angkatan dengan rincian, Pemprov Babel sebanyak 5 angkatan, Pemkot Pangkalpinang sebanyak 4 angkatan, Pemkab Bangka Tengah sebanyak 6 angkatan, Pemkab Bangka Selatan sebanyak 1 angkatan, Pemkab Belitung sebanyak 2 angkatan, dan Pemkab Beltim sebanyak 4 angkatan. Dengan kurikulum pembentukan karakter PNS dan kurikulum penguatan kompetensi teknis bidang tugas, serta menggunakan metode blended learning dengan waktu 74 hari kerja atau 64 JP. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *