Warga Berkumpul di Batu Perahu Sampai Bikin Dapur Umum, Minta PT Timah Tbk Cabut SPK CV Timor Ramelau

Bagikan

Editor: Aditya

OKEYBOZ.COM, BANGKA SELATAN, — Budayawan Bangka Belitung asal Bangka Selatan, Andi AS, mengaku sedih dan tersentuh, ketika melihat masyarakat dan nelayan sekitar perairan Batu Perahu bergotong royong membuat dapur umum.
Ada warga yang membawa beras dan ada juga yang membawa beragam bahan makanan untuk dimasak ibu-ibu di dapur umum dadakan tersebut.

Alasan membuat dapur umum ini untuk menyiapkan makanan bagi warga yang berkumpul di kawasan Pantai Batu Perahu.

Puluhan warga ini, terlihat kompak dan bersemangat menjaga kawasan Pantai Batu Perahu dari rencana aktivitas operasional Ponton Isap Produksi (PIP) mitra PT Timah Tbk, yakni CV Timor Ramelau.

“Hari ini Rabu (1/6/2022), saya kebetulan melayat salah satu keluarga yang meninggal di Aik Aceng Kelurahan Tanjung Ketapang. Saya sempatkan main ke kawasan Pantai Batu Perahu. Saya terenyuh melihat warga yang setia berkumpul di kawasan pantai,” ujar Andi kepad media ini, Rabu (1/6/2022).

Dikatakan Andi, tidak hanya ramai oleh orang dewasa, puluhan anak-anak dan para wanita (ibu rumah tangga-red) juga berkumpul di kawasan Pantai Batu Perahu.
Saat ditanya, mereka menjawab sedang menjaga Perairan Batu Perahu dari aktivitas tambang laut.

“Kasihan mereka sampai mendirikan dapur umum. Kemana para pejabat kita, baik yang di Bangka Selatan maupun para pejabat berwenang di Provinsi.

Apakah mereka tidak melihat kondisi yang ada di Batu Perahu, Merbau, Tanjung Ketapang,” ungkap Andi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *