Guru Besar UIN Alauddin Makassar: Saya Harap LKA MPM Bina Mahasiswa Membaca Al-Qur’an

Bagikan

 

“Akan ada tiga fenomena yang akan terjadi jika kita tidak bijak bermedia sosial, yaitu FOMO dari singkatan Fear of Missing Out. FOMO adalah salah satu penyakit gangguan mental bagi mereka yang tidak bijak menggunakan sosial media. Dimana dia memiliki kecemasan luar biasa ketika dia ketinggalan berita. Dia gelisah, cemas jika tidak membuka sosial media,” ucapnya.

 

Ustazah Eti melanjutkan fenomena kedua yaitu Catfishing dimana seseorang menggunakan identitas palsu dalam berinteraksi di media sosial serta terjadinya Cyber bullying.

 

Senada dengan hal tersebut ketua Departemen Kemuslimahan LKA MPM Mila Yuliana menuturkan bahwa, talkshow ini merupakan sebuah event akbar yang diselenggarakan dengan melihat bagaimana realita bermedia sosial di kalangan masyarakat khususnya mahasiswa.

 

“Yang kita lihat media hari ini bagai pisau bermata dua, apakah berpengaruh positif atau negatif, sehingga kita sangat butuh ilmu ini dan talk show juga ini membahas tentang bagaimana pandangan Islam bermedia sosial yang bijak,” ungkapnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *