Madrasah Al Islah Raih Penghargaan Lingkungan Hidup Adiwiyata Bangka Barat Tahun 2022

Bagikan

Laporan : Ayie. // Editor Bintang.

OKEYBOZ.COM, BANGKA BARAT –  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka Barat memberikan penghargaan lingkungan hidup Adiwiyata tahun 2022 tingkat Daerah kepada Madrasah Islam Al Islah Muntok.

 

 

Kepala Sekolah Madrasah Al Islah Muntok Bangka Barat, Nyamat Hadi mengatakan penghargaan lingkungan hidup  Adiwiyata Kabupaten Bangka Barat tahun 2022, sama sekali tidak terlintas dalam benaknya. “karena kita harus bersaing dengan sepuluh sekolah terbaik di Bangka Barat, ” kata Nyamat kepada media ini, Senin (1/8/2022).

 

Menurut Nyamat Hadi, untuk mengikuti seleksi adiwiyata bukan yang pertama kali, karena pada tahun 2017 Madrasah Al Islah juga pernah mengikuti seleksi Adiwiyata namun waktu itu belum berhasil.

 

” Bermodalkan dari kegagalan tersebut membuat para pendidik kependidikan Al Islah membulatkan tekad untuk memperbaiki segala kekurangan sesuai dengan perogram yang dicanangkan team Adiwiyata Al Islah, dengan bantuan

melakukan pembinaan rutin dari Dinas Lingkungan Hidup Bangka Barat,secara bertahap,” ujar Nyamat.

 

Dijelaskan Nyamat, dengan kerja keras seluruh team menghasilkan perogram yang dapat dilaksanakan dengan baik.

 

” Keberhasilan ini tidak semata mata kerja keras guru dan murid namun adanya bimbingan dinas terkait seperti dari Dinas Pertanian telah memberikan pembinaan terhadap 30 orang murid menjadi Kader Pertanian,

yang diperakarsai Sittah dari dinas pertanian  Bangka Barat dan PPL Kel.Sungai Daeang, ” kata Nyamat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *