Heboh Penambangan Wilayah Celau, Wow !!!, Kolektor Ini Tulis 30 Nama Pembeli Timah di Sungai Selan.

Bagikan

Editor : Aditya

 

OKEYBOZ.COM,SUNGAI SELAN, –– Kapolsek Sungai Selan Iptu Hafiz Febrandani, berjanji akan selalu menertibkan aktivitas penambangan di kawasan Sungai Celau Kecamatan Sungiselan Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal itu ditegaskan langsung Iptu Hafiz Febrandani kepada tim media Jobber melalui sambungan telepon, Senin (3/9/2022).

Menurut Iptu Hafiz Febrandani, sebelumnya aktivitas di kawasan Celau Sungaiselan itu sudah pernah dilakukan penertiban, Namun saat ini penambangan di sekitar DAS (Daerah Aliran Sungai) itu kembali beroperasi.

” Siap bang, kami akan tindaklanjuti lagi, sebelumnya kita sudah sering melakukan penertiban dilokasi itu, tapi nanti kita akan berkoordinasi dengan Satpolair Polres Bangka Tengah untuk menertibkannya,” ujar Hafiz.

Sementara salah satu kolektor timah di Sungaiselan Panjul yang didampingi ery, menyebutkan, jika dirinya bekerja dilahan miliknya sendiri, dan beli timah juga sendiri.

” Ku begawe dilahan ku sendirik (saya bekerja dilahan sendiri-red) dan beli timah untuk sendiri,” tukas Panjul.

Sementara saat ditanya awak media ini, apakah Ia bekerja dilahan sendiri itu sudah mengurus Izin SHP dan IUP ( baik IUP PT. Timah maupun diluar PT. Timah), panjul mengatakan tidak ada.” Belum ada,” ujarnya.

Selain itu panjul juga meminta, agar tidak hanya dirinya saja, yang namanya disebutkan sebagai kolektor timah, tetapi semua kolektor yang ada di Sungaiselan yang membeli timah di wilayah Celau, dengan alasan dirinya tidak mau menanggung sendiri semua pemberitaan itu.

” Ku nek e, semua nama kolektor di Selan disebutkan nama e, klak ku kirim nama-nama e, biar yang lain tau,” celetuk Panjul.

30 Nama – nama yang dikirim melalui secarik kertas itu yakni,

1. Aden.
2. Ery.
3. Panjol.
4. Cecep.
5. Sudir
6. Saipul.
7. Butet .
8. Man Ingkol.
9. Paimin.
10.Joy.
11.Dong.
12 Sable.
13. Jon.
14. Ijal.
15. Afril.
16. Sandot.
17. Kalu.
18.Defri.
19. Mang Bar.
20. Fajri.
21. Dadang.
22. Irwan.
23. Putra.
24. Panji.
25. Joko.
26. Robi.
27. NDacong.
28. Hen.
29. Edo.
30. Badrun.

Sementara pihak KLHK provinsi Babel, masih terus diupayakan konfirmasi media ini, terkait adanya aktivitas penambangan timah di wilayah Celau tersebut.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *