Heboh Penambangan Wilayah Celau, Wow !!!, Kolektor Ini Tulis 30 Nama Pembeli Timah di Sungai Selan.

Bagikan

Berdasarkan informasi yang didapat tim media ini, bahwa wilayah Celau Sungaiselan itu begitu seksi bagi para penambang, sehingga memiliki daya tarik.

Selain menambang timah dilokasi itu juga terdapat butiran emas, yang saat ini masih dalam proses uji laboratorium, kadar yang terkandung didalamnya.

” Lokasi Celau tuh bagus bang, selain timah, ada juga penambang yang dapat emas,” kata Sumber.

 

 

Diberitakan sebelumnya, Puluhan ponton dan tambang inkonvesional (TI) berpesta pora di kawasan Sungai Celau Kecamatan Sungiselan Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tidak ada aparat yang menertibkan apalagi berani menangkap para penambang maupun para kolektor pembeli timah hasil dari Sungai Celau ini.

Terkesan tutup mata, hal inilah yang membuat aktivitas tambang illegal di Celau bisa leluasa dan para penambang makin menggila menghantam pinggiran sungai di kawasan tersebut.

Pantauan Tim Journalis Babel Bergerak (Jobbber), Minggu (2/10/2022) siang di kawasan Celau, terlihat puluhan TI menghiasi kawasan Celau.

Hamparan pasir bekas tambang terlihat memenuhi kawasan yang dahulunya adalah hutan bakau tersebut.

Beberapa pekerja juga terlihat sedang memperbaiki ponton maupun fasilitas nambang lainnya.

Sementara deru mesin TI juga membahana memecahkan kesunyian kawasan yang jauh dari pemukiman masyarakat desa Sungai Selan tersebut.

Lokasi tambang yang tidak mampu disentuh oleh aparat penegak hukum ini berada di ujung perkebunan sawit Desa Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah.

Aliran sungai yang dahulunya menghiasai kawasan Celau ini, kini tidak terlihat lagi. Yang tampak adalah hamparan pasir dan tanah berlumpur.

Meski di hari minggu, aktivitas menambang dan memperbaiki peralatan menambang cukup meriah di lokasi Celau ini.

Tidak tampak rasa takut dari wajah-wajah para penambang. Pasalnya, tidak ada petugas ataupun aparat yang menertibkan aktivitas menambang mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *