Algafri Harapkan Semua Peserta KIE Berperan Aktif Terkait Keamanan Obat Dan Makanan

Bagikan

 

 

Senada juga diutarakan Kepala BPOM Pangkalpinang, Sofiyani Chandrawati Anwar menyampaikan sosialisasi ini Sangat penting karena pengawasan obat dan makanan tentu tidak bisa dilakukan Badan POM sendiri.

 

 

“Jadi kami seperti yang tadi sudah disampaikan ada 3 pilar  pengawasan 1 melalui Pemerintah. Nah pemerintah itu kan kita tugasnya Badan POM dan stakeholder terkait  salah satunya dinas kesehatan. Kebetulan disini dinas kesehatan Bangka Tengah kemudian dari pelaku usahanya. Dimana pelaku usaha harus berkomitmen sebelum produk tersebut diedarkan sampai produk itu beredar di Masyarakat selalu terjamin mutu dan keamanan serta khasiatnya. Kemudian yang ketiga masyarakatnya,” ujarnya.

 

“Masyarakat harus menjadi konsumen yang cerdas untuk memilih obat dan makanan yang akan digunakan supaya cerdas itu diberi sosialisasi KIE seperti sekarang ini. Jadi ini sangat penting sekali yang hadir disini hanya 200 orang tapi kalau sudah pulang kerumahnya bisa jadi yang ter sosialisasi bisa jadi 500 orang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *