Bupati Bangka Mulkan Terima Gelar Kebangsawan Darjah Paduka Seri Mahkota Palembang Darussalam

Bagikan

 

OKEYBOZ.COM, BANGKA, – Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mendapat gelar kebangsawan Darjah Paduka Seri Mahkota Palembang Darussalam (DSMP) lewat pengurnian oleh Sultan Mahmud Badaruddin IV Jayo Wikramo Fauwaz Diradja, bertempat di rumah dinas Bupati Bangka, Senin (15/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Sultan Mahmud Badaruddin IV Jayo Wikramo Fauwaz Diradja mengatakan, pengurnian gelar kebangsawanan kepada Bupati Bangka Mulkan dengan sebutan Dato Paduka Mulkan D.S.M.P tersebut, karena dinilai telah berjasa membantu mengembangkan serta melestarikan adat melayu di Kabupaten Bangka.

Seperti budaya berpantun, budaya sepintu sedulang, menggalakkkan symbol budaya tudung saji di perkantoran hingga tiang lampu penerangan jalan dan lainnya.

“Alhamdulillah ini mungkin sudah ditakdirkan oleh Allah SWT, di mana Kesultanan Palembang Darussalam ketika memberikan Wartikah kenapa disebut Negeri Palembang Darussalam, karena pada masanya Kesultanan Palembang Darussalam wilayahnya bukan hanya di Kota Palembang saja, tetapi Sumatera Bagian Selatan, dari Bangkahulu yang jadi Bengkulu, sebagian Jambi, Lampung dan Bangka Belitung,” jelas Sultan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *