Bupati Bangka Mulkan Terima Gelar Kebangsawan Darjah Paduka Seri Mahkota Palembang Darussalam

Bagikan

Sementara itu Bupati Bangka Mulkan mengapresiasi atas kepercayaan dan amanah yang sudah diberikan dengan gelar kebangsawanan ini.

“Kalau ditunjuk secara langsung secara pribadi tentunya saya menolak karena sangat berat tugas yang diberikan dan diamanahkan, namun karena ini merupakan amanah yang diberikan dari sesepuh masyarakat kita, seperti Dato Seri Ramli Sutanegara, Prof Bustami Rahman dan Dato Marwan yang mendukung penuh sehingga kami merasa kuat untuk bisa menjalankan amanah yang diberikan ini,” kata Mulkan.

Ditambahkannya, sudah menjadi tugas pihaknya untuk melayani dan mengayomi masyarakat, khususnya untuk melestarikan dan mempertahankan adat budaya Melayu yang berkembang di masyarakat.

Dan gelar tersebut akan digunakan oleh Bupati Mulkan sebagai penyemangat untuk terus melestarikan budaya dan adat istiadat yang dimiliki.

Dalam kegiatan ini juga digelar pelantikan pengurus PD Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kabupaten Bangka Periode 2023-2027 oleh Ketua MABMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Marwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *