Pertahankan Keaslian Kekayaan Intelektual di Daerah, Herman Deru Harapkan Bupati/ Wako Daftarkan Semua Kekayaan Intelektual di Wilayahnya

Bagikan

OKEYBOZ.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru menilai begitu pentingnya  kekayaan intelektual yang di hasilkan dari alam maupun individu oleh karena itu sudah sepatutnya kekayaan intelektual didaftarkan  sehingga  kepercayaan konsumen  akan produk  jauh lebih meningkat dan  yang tidak kalah penting lagi  untuk menghindari klaim pihak lain.
“Setelah kita simak dan kita semakin paham begitu bernilainya setiap kekayaan Iintelektual itu,” kata Herman Deru pada agenda Mobile Intelectual Property Clinic yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumsel di Hotel Aryaduta Palembang, Selasa (23/5).

Herman Deru menegaskan, masih ada persoalannya harus di pahami  agar semua potensi  kekayaan intelektual yang dimiliki daerah untuk didaftarkan  terutama yang bersifat komunal seperti tari-tarian, makanan dan lainnya.

“Produk atau  karya akan memiliki nilai lebih jika di daftarkan, Berbeda dengan yang tidak di daftarkan,” tegas Herman Deru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *