DPRD Bangka Tengah Gelar RDP Rencana Penambangan di Laut Beriga, PT Timah Tbk Sebut Langkah Konstruktif untuk Membangun Sinergitas

Bagikan

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengapresiasi RDP yang digelar oleh DPRD Bangka Tengah sebagai wadah konstruktif untuk membangun sinergisitas dengan berbagai stakeholder.

“Kita apresiasi forum ini karena ini salah satu bentuk sinergitas yang dibangun. Dan PT Timah Tbk sebagai pemilik IUP akan patuh pada regulasi yang berlaku,” katanya.

Melalui forum ini pula menurut Anggi masih banyak peluang sinergis yang bisa dikolaborasikan masyarakat dan PT Timah Tbk sehingga sektor pertambangan bisa berjalan beriringan dengan sektor lainnya.

“Pertemuan dengan aroma sinergitas ini penting dilakukan dan PT Timah Tbk juga membuka ruang diskusi selebar-lebarnya kepada masyarakat. Dari apa yang disampaikan tadi ada ruang-ruang ekonomi dan program pemberdayaan yang bisa disinergikan bersama,” ucapnya.

PT Timah Tbk kata dia dalam melaksanakan penambangan tidak hanya fokus pada operasi produksi saja. Melainkan juga melakukan program pemberdayaan masyarakat, melakukan pengololaan lingkungan yang berkelanjutan.

“PT Timah Tbk juga punya program TJSL yang disesuaikan dengan potensi desa. Misalnya tadi ada sektor pariwisata yang bisa dikembangkan beriringan dengan sektor pertambangan. Seperti yang sudah dilakukan PT Timah Tbk di Belinyu, kemudian program peningkatan kualitas sumberdaya manusia PT Timah Tbk juga punya program untuk mencegah dan menangani stunting. Di sisi lain, progam pengelolaan lingkungan juga kita bisa disinergikan dengan kelompok nelayan,” jelasnya.

“Kita membuka ruang diskusi bagi masyarakat karena masih banyak peluang sinergitas yang bisa dilakukan bersama karena tujuannya juga sama untuk kepentingan negara dan kesejahteraan masyarakat,” tandas Anggi.

Kepala Desa Beriga, Gani mengatakan dengan forum ini juga mereka bisa mengetahui berbagai regualsi yang ada sehingga masyarakat semakin paham.

“Dengan adanya forum ini, sedikit banyak kita jadi lebih tahu dengan aturan yang ada. Kami ingin tetap situasi ini tetap kondusif,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *