Pemprov Kep Babel Siap Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Ijtima Ulama Komisi Fatwa se-Indonesia Tahun 2024

Bagikan

Di samping itu, dirinya berharap dengan kegiatan ini akan memiliki dampak domino salah satunya meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan di Kep. Babel. Ia berharap pelaku UMKM dapat berperan aktif dalam kegiatan ini.

“Coba kalau kita hitung, kalau 1.000 peserta yang datang ke sini rata-ratanya mereka membeli oleh-oleh produk UMKM Kep. Babel.  Menurut hemat saya, ini bisa menciptakan new ekonomi market buat masyarakat kita. Dengan adanya kegiatan ini, jadi sangat besar sekali manfaatnya buat masyarakat kita serta pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di masyarakat Bangka Belitung,” tuturnya.

Ketua MUI Kep. Babel Prof. Zayadi mengatakan bahwa dalam pertemuan Ijtima ulama ini akan mengaktualisasikan persoalan-persoalan hukum baik itu fiqih maupun teologi. Untuk lokasi, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke Islamic Centre Sungailiat, yang menyediakan kapasitas tempat tidur kurang lebih 800.

“Terima kasih atas gerak cepat kesiapan dukungan dari Pemprov. Kep. Babel untuk penyelenggaraan kegiatan ini. Hasil rapat hari ini akan segera kami laporkan ke MUI Pusat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *