RT.05B RW.01 Berbagi B5KL Bersama Warga Tionghoa

Bagikan

OKEYBOZ.COM, BELITUNG – Jelang berakhirnya Puasa Ramadhan 1445 H-2024 M, Ketua RT.05B Dusun Air Pelempang Timur, Desa Aik Pelempang Jaya (APJ) Iwan Setiawan bersama warganya membagikan ketupat lebaran beserta lauk pauknya. Rabu (9/4/2024).

Pembagian Ketupat Lebaran beserta lauk pauk yang bertajuk B5KL (Berbagi 5 Ketupat Lebaran) yang langsung dihantarkan oleh Ketua RT beserta warganya kepada warga non muslim (Tionghoa) dilingkungan RT.05B dan sekitarnya.

Pada tahun 2024 ini, ketupat yang dibagikan sebanyak 5 buah disertai dengan lauk pauk edisi lebaran, kegiatan ini murni inisiatif dan program tahunan dari ketua RT.05B sendiri yang sudah dilakukan setiap tahun mulai dari tahun 2020 silam.

“Kegiatan ini senantiasa kami lakukan untuk setiap tahunnya, untuk menjaga keharmonisan dan kerukunan sesama warga kami sendiri dan masyarakat sekitarnya” kata Iwan Setiawan.

Untuk tiap tahunnya ketupat yang dibagikan semakin bertambah mulai dari 2 ketupat sampai dengan 5 ketupat pada tahun 2024 ini. Untuk tahun ini paket B5KL yang terkumpul sebanyak 40 paket dan dikumpulkan mulai pukul 17.00 WIB bertempat di Pos Kamling Sagu RT.05B. Antusias warga yang mengikuti dan mengumpulkan paket B5KL ini terlihat nyata, dengan banyaknya paket B5KL yang terkumpul dan setelah itu langsung paket dibagikan kepada warga RT.05B Dusun Air Pelempang Timur.

“ Ini sudah menjadi budaya di RT.05B dan akan terus kami lestarikan, yang mana budaya toleransi dan saling menghargai di zaman sekarang ini sudah mulai memudar. Semoga dengan program B5KL ini, semakin terasa kehangatan antar warga kami dan tak lupa kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada warga yang sudah berbagi serta kami ucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1445H-2024 M” ujar Iwan. (OB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *