Pj Sekda Babel Fery Afriyanto Mengikuti Secara virtual Kegiatan Diseminasi Rencana Teknokratik Peta Jalan Air Minum dan Sanitasi Aman

Bagikan

 

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel) Fery Afriyanto mengikuti secara virtual kegiatan Diseminasi Rencana Teknokratik Peta Jalan Air Minum dan Sanitasi Aman pada Rabu (15/5/2024).

Deputi Bidang Sarana Prasarana Bappenas RI Ervan Maksum dalam sambutannya mengatakan bahwa, pemenuhan akses air minum dan sanitasi aman sangatlah penting dan memiliki berbagai dampak terhadap kesehatan dan lingkungan.

“Kualitas air minum dan sanitasi higienitas yang buruk adalah penyebab utama diare khususnya pada anak-anak kita. Setidaknya 70 persen kejadian diare disebabkan oleh hal ini dan jika terjadi terus-menerus maka akan menyebabkan stunting, malnutrisi dan meningkatkan resiko kejadian stunting. Untuk itu hal ini menjadi fundamental dan apabila kita peduli dengan stunting ini harus menjadi komitmen kita semua,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *