Pj Sekda Babel Fery Afriyanto Mengikuti Secara virtual Kegiatan Diseminasi Rencana Teknokratik Peta Jalan Air Minum dan Sanitasi Aman

Bagikan

“Hal ini merupakan pemenuhan komitmen yang telah disampaikan Indonesia pada pertemuan tingkat menteri sektor sanitasi dan air minum untuk semua (_Sanitation and Water For All_) yang diselenggarakan pada tahun 2022 di Jakarta.

Dikatakannya di dalam sistem PBB, UNICEF terus bekerja sama dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya untuk memastikan bahwa hak-hak semua anak dihormati dan dipenuhi, di manapun. Pihaknya ingin melihat setiap anak tumbuh dalam lingkungan yang sehat dan mencapai potensi penuh mereka.

“Sebagai UNICEF, kami akan terus mendukung pemerintah dalam meluncurkan dokumen ini ke tingkat daerah dan implementasinya dukungan kami didasarkan pada Kerangka Kerja Akselerasi Global SDG6 yang mencakup dukungan kepada pemerintah terkait data dan informasi, pengembangan kapasitas, inovasi, tata kelola, dan pembiayaan. Kami juga akan mendukung pemerintah dalam memperkuat kolaborasi di tingkat nasional dan daerah,” jelasnya.

“UNICEF juga berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam memajukan agenda SDG6 dan dengan tulus berharap dokumen ini dapat memberikan momentum yang dibutuhkan untuk mempercepat akses air minum dan sanitasi bagi seluruh rakyat Indonesia, tanpa meninggalkan satu anak pun,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *