Meningkatkan Kesadaran Melalui Konsumsi Ikan: Upaya Mencegah Stunting di Bangka Belitung

Bagikan

Selain itu, dalam acara tersebut, 100 paket Gemarikan diserahkan kepada anak-anak balita yang membutuhkan, termasuk simbolis untuk lima anak yang mengalami stunting. Kegiatan ini diharapkan dapat terus mendorong masyarakat untuk menjadikan ikan sebagai sumber protein utama dalam diet harian mereka.

Dengan meningkatnya angka konsumsi ikan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi, Bangka Belitung berpotensi menjadi salah satu wilayah yang berhasil mengatasi masalah stunting. Namun, upaya ini harus dilakukan secara konsisten melalui kerja sama berbagai pihak, terutama dalam memberikan edukasi dan memantau pertumbuhan anak-anak di daerah-daerah yang rawan stunting.

Penanganan stunting tidak hanya sekedar upaya kesehatan, tetapi juga investasi jangka panjang bagi kualitas generasi penerus. Dengan gizi yang baik sejak dini, anak-anak akan memiliki kesempatan lebih besar untuk tumbuh optimal, baik dari segi fisik maupun kecerdasan. Oleh karena itu, kampanye Gemarikan di Bangka Belitung menjadi contoh nyata bagaimana peran masyarakat dalam mengatasi stunting dapat didorong melalui pendekatan berbasis gizi yang tepat.

Sumber : ( Humas DKP Prov/ Reni Pebriyanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *