Belajar Tentang Pertimahan, Mahasiswa Fakultas Geologi Universitas Padjajaran Kunjungi Museum Timah Indonesia Pangkalpinang dan PT Timah

Bagikan

Sementara itu, Laurensia Sekar Rossa Christania atau yang akrab disapa Lauren inijm mengatakan jika dalam kegiatan ini mereka mengusung tema mineral ekonomis.

“Dalam kegiatan Mega Field Trip ini kita mengusung tema ‘Mineral Ekonomis’, kalau di Bangka terkenal akan timahnya, sekaligus kita juga belajar tentang casiteritenya juga, maka dari itu kita tertarik untuk mengunjungi Bangka ini untuk belajar langsung,” katanya.

Selama ini kata dia, dirinya hanya mengetahui mineral timah dari laboratorium. Namun, dengan adanya kegiatan ini mereka jadi lebih tahu tentang prose penambangan timah dari hulu ke hilir.

“Kami sangat senang sekali disambut baik oleh PT Timah, hari ni kami berkunjung ke Museum Timah, di sini bisa melihat sejarah, jadi kami juga banyak tahu tentang proses terbentuknya timah, dan juga proses berdirinya PT Timah itu sendiri,” ujarnya.

“Semoga PT Timah Tbk selalu sukses dan bisa bisa makin menginovasi dan memotivasi untuk para pemuda untuk belajar dan mengeksplor tentang pertimahan itu sendiri,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *