Puluhan Tahun Berkontribusi Mewujudkan Kemandirian UMKM

Bagikan

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG — Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berperan dalam menggerakkan ekonomi masyarakat dan menciptakan lapangan pekerjaan. Namun, untuk bisa berkembang para pelaku UMKM harus didukung secara penuh.

Menyadari hal ini, PT TIMAH Tbk sebagai perusahaan pertambangan timah yang merepresentasikan negara mengambil peran untuk mendukung perkembangan UMKM di seluruh wilayah operasional perusahaan.

 

Melalui Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT TIMAH Tbk telah membantu permodalan berupa dana bergulir bagi ribuan UMKM sejak tahun 2000 silam hingga tahun 2022.

Dalam kurun 22 tahun ini, PT TIMAH Tbk telah mendukung permodalan bagi 9.787 pelaku UMKM yang menjadi mitra binaan PT TIMAH Tbk. Para mitra binaan PT TIMAH Tbk ini tersebar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Riau, Jawa Barat, Banten dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Program PUMK PT TIMAH Tbk merupakan salah satu program CSR untuk membantu para mitra binaan agar bisa berkembang dan mandiri. Para mitra binaan juga diberikan kemudahan seperti jasa adaministrasi yang rendah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *