Puluhan Tahun Berkontribusi Mewujudkan Kemandirian UMKM

Bagikan

Menurutnya, banyak manfaat yang diperolehnya setelah menjadi mitra binaan PT TIMAH Tbk salah satunya, Ia bisa mewujudkan untuk memiliki rumah produksi sehingga menambah kapasitas produksi.

“Sekarang saya sudah punya rumah produksi, berkat pinjaman modal dari PT TIMAH Tbk, itu juga saya manfaatkan untuk menambah alat produksi,” katanya.

 

Senada,  Pitriningsih salah satu mitra binaan PT TIMAH Tbk yang menjual produk Pantiau Pipiet menceritakan, dengan menjadi mitra binaan PT TIMAH Tbk ia bisa menambah wilayah pemasaran produknya.

“Tadinya saya hanya fokus jualan di Sungailiat saja karena tidak ada kendaraan kalau mau ke pangkalpinang untuk nganter pantiau ini. Akhirnya setelah dapat modal dari PT Timah Tbk saya beli kendaraan dan sekarang saya bisa memasarkan produk ke pasar-pasar di Pangkalpinang,” ucapnya.

Selain menambah kendaraan, dari modal tersebut dirinya memiliki mesin penggiling beras yang lebih besar dan mesin penggiling ikan. Ia juga bisa menambah tenaga kerja karena produksinya semakin meningkat. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *